Sabtu, Juni 21, 2008



FILM KARTUN AMIKOM DILIRIK SINGAPURA


Jum’at (25/04), kehormatan bagi Amikom menerima kunjungan delegasi dari Singapura. Sejak tanggal 21-26 April SCCCI (Singapore Chinese Chamber of Commerce and Industry) mengadakan kunjungan ke Jakarta, Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk melihat pertumbuhan dunia usaha dimasing-masing daerah sebagai tempat tujuan investasi.

Khususnya di Yogyakarta, KADIN (Kamar Dagang Industri) menunjuk Amikom sebagai penerima delegasi. Hal ini dikarenakan Amikom dinilai memiliki perkembangan yang pesat dibidang teknologi informasi. Bukan kali pertama bagi Amikom menerima delegasi asing untuk mengadakan kerjasama dibidang ini. Sebelumnya Amikom pernah menerima kunjungan dari delegasi Hongaria dan Perancis.

Kurang dari 20 menit rombongan delegasi Singapura menyimak presentasi software maupun produk multimedia yang telah dihasilkan Amikom. Menurut salah seorang anggota rombongan delegasi menyatakan bahwa produk-produk Amikom jauh lebih baik dari yang diperkirakan.

“Diluar dugaan, ternyata sekretaris Dubes Singapura tertarik pada film-film kartun produksi Amikom” ungkap M. Suyanto yang kami temui setelah mengantar kepergian rombongan. Bahkan beliau menambahkan bahwa pihak Singapura akan mempertimbangkan untuk mengadakan kerjasama dalam pembuatan film kartun. “Harapan saya, Singapura dapat memasarkan produk-produk Amikom minimal di negaranya atau bahkan di pasar internasional”, imbuh M. Suyanto mengakhiri wawancara siang itu. (aJI)

Tidak ada komentar: