Sabtu, Juni 21, 2008

Wii Fit Bikin Cedera dan Rumah Berantakan




Annisa M. Zakir - detikinet







ilustrasi (ist.)





Jakarta - Wii Fit, konsol keluaran Nintendo untuk berolah raga sambil bermain ini tengah digandrungi, khususnya bagi para wanita yang tetap ingin menjaga kelangsingan tubuhnya.

Positifnya dari game ini adalah, makin banyak orang yang jadi sehat karena diharuskan menggerakkan badannya. Namun, karena bermain Wii Fit ini kebanyakan dilakukan di ruang tamu, maka banyak sekali pengaduan terkait dengan cedera hingga perabotan rumah rusak.

Studi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi khusus wanita terhadap lebih dari 1000 nasabahnya. 20% dari mereka diketahui cidera karena program pelangsingan
tubuh dengan berolah raga di depan televisi rumah.

Yang menarik, beberapa wanita cedera tersebut menyatakan pernah cedera ringan setidaknya satu kali, karena bermain Wii Fit. Cedera tersebut termasuk terbentur
tembok, meja atau perabotan lainnya dan sampai menginjak binatang peliharaannya. Bahkan, beberapa pernah luka serius karena terjungkir hingga kepalanya terbentur tembok dan ujung meja. Demikian seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Minggu (22/6/2008).

Sheila Weels yang meng-cover kesehatan wanita itu juga melakukan wawancara terhadap nasabahnya yang kerap melakukan program kebugaran tubuh. 86% dari mereka mengaku akan segera menggunakan Wii Fit untuk melakukan olah raga di rumah.

Ngobrol Nintendo Wi di detikINET Forum yuk!


( amz / wsh )








Komentar terkini (0 Komentar)
Belum ada komentar yang masuk


Baca juga:





Klik di sini:




Tidak ada komentar: