Sabtu, Juni 21, 2008




Game Bantu Diet dan Berhenti Merokok





Annisa M. Zakir - detikinet







ilustrasi (corbis)





Jakarta - Bermain game berlebihan yang menyebabkan obsesi dan lupa waktu memang berdampak negatif. Namun, permainan game ringan dan dimainkan dengan waktu yang cukup (sekitar 1-2 jam) justru berefek baik.

Demikian menurut survey yang dilakukan oleh RealNetworks terhadap 4,537 orang dengan berbagai latar belakang.

Misalnya, 59% orang yang diharuskan diet berhasil melakukan diet dengan baik dengan bermain game ringan. Hal tersebut dikarenakan mereka lupa memikirkan makanan tak sehat.

Bermain game ringan juga baik untuk perokok. 49% pekerja perokok yang disurvey menyatakan, mereka lupa untuk merokok saat break di kantor. 42% juga menyatakan, memilih untuk bermain game saat break demi mengurangi kecanduan nikotin.

Mayoritas pemain game ringan ini juga menyatakan, bermain game ringan 1 hingga 2 jam sehari membuat mereka lebih rileks dan lepas dari stres setelah bekerja seharian, baik di kantor atau pekerjaan rumah. Demikian seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Minggu (22/6/2008).

Untuk game-game ringan yang paling populer di antara para partisipan adalah Zuma, Bejewelled dan Puzzle Quest.Lagi main game apa? Ngobrol di detikINET Forum aja!


( wsh / wsh )








Komentar terkini (0 Komentar)
Belum ada komentar yang masuk


Baca juga:





Klik di sini:




Tidak ada komentar: